Monday, August 03, 2009

Kualitas Bak Mesin Honda Beat

Kualitas Bak Mesin Honda Beat

Tanggal 18 Maret lalu saya membeli sepeda motor baru Honda Beat di dealer resmi Kusuma Motor, Bekasi. Honda saya pilih karena percaya nama besar meski harga lebih mahal.

Saat membeli, saya tak terlalu memerhatikan bagian bawah bak mesin sisi sebelah kanan, dekat lubang pengisian dan pembuangan oli mesin. Setelah cukup lama, saya baru menyadari bagian bawah bak mesin sebelah kanan ada banyak guratan/alur, seperti retak tak rata, dibanding bak mesin sisi sebelah kiri. Saya lalu membandingkannya dengan bak mesin sepeda motor Honda Beat milik teman. Ternyata tak seperti bak mesin sepeda motor saya.

Hal itu saya tanyakan kepada AHASS yang melayani klaim, juga kepada dealer tempat membeli sepeda motor itu. Dikatakan, guratan merupakan hasil proses cetakan bak mesin itu sendiri, bukan cacat produksi.

Jika bukan cacat produksi, mengapa cetakan bak mesin Honda Beat teman saya tak seperti Honda Beat saya? Mengapa bak mesin seperti itu lolos dari proses kendali mutu Honda?
Oscar Alexander
Jalan HM Joyomartono RT 001 RW 021,
Margahayu, Bekasi

1 comment:

Anonymous said...

Cuma percaya sama nama besar saja.
honda emang mahal, yg seken aja lbh mahal, ya wajar lah kan yg baru aja lebih mahal masa yg seken jd lebih murah ga mungkin kan...

bak mesin sepeda motor Honda Beat kan jrg yg perhatiin.