Monday, November 12, 2007

Polda Metro Jaya Hari ini Gelar Operasi Jala Jaya 2007

Polda Metro Jaya Hari ini Gelar Operasi Jala Jaya 2007
12-11-2007 17:27:23

TMC Ditlantas PMJ. Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar apel operasi Jalan Lancar Jaya (Jala Jaya) sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan parah yang akhir-akhir ini membuat gila sebagian warga Ibukota, yang salah sebabnya karena ada proyek pembangunan jalur busway tambahan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Adang Firman usai apel Jala Jaya di Lapangan Monas, Senin siang tadi (12/11) mengatakan, operasi gabungan akan mengerahkan sebanyak lima ribu personil gabungan untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan.

Kita akan perbanyak personil di titik pembangunan koridor busway dan rawan kemacetan. Selain itu akan mencari alternatif solusi mengatasi kemacetan, tutur jenderal polisi berbintang dua ini.

Ia juga mengimbau masyarakat agar memaklumi kondisi lalu lintas ibukota saat ini yang kerap mengalami kemacetan. Karena itu, aparat gabungan yang terdiri dari TNI, polisi, dinas perhubungan dan satpol PP akan memberlakukan teksik buka dan tutup jalur busway bagi kendaraan umum dan pribadi.

Kita akan lakukan buka tutup, tergantung bagaimana kondisi di lapangan. Kalau ada busway melintas, maka kita tutup untuk kendaraan umum papar Adang.

Langkah yang lain yang akan dilaksanakan oleh aparat gabungan yakni memberikan sanksi tegas kepada pengguna kendaraan yang parkir sembarangan. Yang parkir sembarangan akan kita tindak, tergantung siapa yang lebih dulu melihat kendaraan tersebut sambung Kapolda tanpa menyebut kewenangan polisi atau dishub.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Prijanto mengatakan bahwa operasi Jala Jaya akan digelar mulai pukul 06.00 hingga 18.00 wib. Pengoperasiannya dibagi menjadi tiga waktu bergantian oleh petugas di lapangan ( Opr TMC)

No comments: