
Secara fungsi, skubek yang punya panjang 1,935 m, dan lebar 67 cm serta tinggi 1,07 m itu, akan lebih leluasa buat pengguna menerobos berbagai medan. Kan bukan cuma rodanya saja yang lebih besar. Tapi, secara umum juga lebih gambot dibanding Spin 125.
Pengembangan teknologi tidak hanya pada bentuk luar. Lihat saja karburatornya. Meski punya ukuran sama dengan Spin 125, karbu Skywave dilengkapi dengan filter penyaring udara sebelum menuju neddle valve. Itu dimaksudkan agar udara yang masuk ke karbu benar-benar bersih dari air.
Lain lagi dengan desain filter udara luar dari ventury karburator. Dibuat gambot dan posisinya persis di atas CVT. Efek secara fisik, bentuk mesin keseluruhan jadi terlihat gambot, seirama dengan bentuk total skubek. Padahal, sih, itu bukan bagian dari mesin.
Lampu depan juga ikuti virus lampu bodi. Posisinya seperti mata elang yang ada di cover bodi depan. Memang, kelemahannya, arah pancar lampu kayak mobil. Yaitu mengikuti arah bodi bukan arah setang.
Tapi untuk kebutuhan style, tampilan jadi lebih keren. Estetikanya modernnya lebih masuk.
Unsur fungsional lainnya ditunjukan pada desain bagasi yang longgar. Bahkan, masukin helm fullface pun cukup!
Ini salah stau keunggulan yang ditawarkan skubek macam Skywave. Pengguna tidak bingung bawa barang bawaan. Tinggal cemplungin ke bagasi, beres!
No comments:
Post a Comment